Fakta Menarik Liga 1 BRI: Borneo Samarinda 16 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Terakhir Kalah di Markas Persebaya

By gemi2245 Mar 7, 2024
liga 1 briliga 1 bri

Borneo FC Samarinda telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa dengan tetap berada di puncak klasemen Liga 1 BRI 2023/2024. Mereka berhasil mempertahankan posisi teratas selama 14 pekan terakhir.

Tim yang dikenal dengan sebutan Pesut Etam ini bahkan dipastikan akan tetap berada di puncak klasemen hingga pekan ke-31. Meskipun pertandingan Liga 1 musim ini baru mencapai pekan ke-27 dan akan segera masuk pekan ke-28.

Liga 1 BRI Boreno Samarinda

Borneo Samarinda telah mengumpulkan 63 poin dari 27 pertandingan. Posisi mereka unggul dengan selisih 15 poin dari tim peringkat kedua sementara, Persib Bandung, yang telah mengumpulkan 48 poin.

Hal ini tidak terlepas dari performa gemilang Borneo FC dalam enam pertandingan terakhir yang semuanya berakhir dengan kemenangan. Enam tim yang menjadi korban mereka adalah PSIS Semarang, RANS Nusantara, Persija Jakarta, Persikabo 1973, Bhayangkara, dan Persita Tangerang.

liga 1 bri

Selain itu, Borneo juga telah melakoni 16 pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Mereka berhasil meraih 14 kemenangan dan hanya dua pertandingan berakhir dengan hasil seri.

Dengan modal tersebut, Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-28 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Kamis (7/3/2024) malam. Secara teori, tim tuan rumah tentu lebih diunggulkan.

Namun, jika melihat posisi Persebaya yang berada di peringkat ke-10 dengan 35 poin, mereka tidak bisa dianggap enteng. Meskipun Persebaya tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir, mereka hanya berhasil meraih dua kemenangan dan tujuh pertandingan berakhir dengan hasil seri.

Menariknya, Persebaya adalah tim terakhir yang berhasil mengalahkan Borneo dalam Liga 1 musim ini. Kemenangan itu terjadi saat Persebaya menang dengan skor 2-1 atas Pesut Etam pada tanggal 3 September 2023.

Fakta menarik lainnya adalah pada saat itu Persebaya masih dilatih oleh pelatih interim Uston Nawawi, yang sekarang menjadi asisten pelatih. Selain itu, satu gol yang dicetak oleh Borneo juga merupakan hasil bunuh diri oleh Yohanes Kandaimu.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, Borneo tampaknya menghadapi kesulitan saat berhadapan dengan Persebaya. Namun, Pesut Etam tentu akan berusaha keras meraih kemenangan di kandang sendiri untuk terus menjaga posisi mereka di klasemen.

Persib Bandung mungkin menjadi tim terdekat yang dapat melampaui Borneo, tetapi mereka masih tertinggal 15 poin. Di peringkat ketiga ada PSIS Semarang (46 poin), diikuti oleh Bali United (45 poin) di peringkat keempat.

Borneo FC Memimpin Liga 1 BRI

Sulit membayangkan ketiga tim tersebut dapat mendekati posisi Borneo. Sebaliknya, ketiga tim tersebut saling bergantian menduduki posisi kedua, ketiga, dan keempat, karena beberapa kali gagal meraih kemenangan.

Borneo saat ini membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk memastikan posisi teratas mereka tidak tergoyahkan oleh tim lain. Namun, itu saja belum cukup untuk memastikan mereka keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

Masih ada babak championship series yang akan diikuti oleh empat tim teratas. Ketika memasuki babak tersebut, Borneo harus tetap konsisten meraih kemenangan seperti saat ini untuk meraih gelar juara.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *